Minggu, 16 Maret 2008

perkembangan remaja

Saya adalah seorang mahasiwsi dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan jurusan pendidikan B.Indonesia.nama saya adalah Halimatus Saadiah. saya lulusan dari SMA pada tahun 2007.sebenarnya saya ingin menunda kuliyah saya selama satu tahun. Tetapi, kaka saya mendorong saya untuk melanjutkan kuliyah tanpa di tunda terlebih dahulu.
Masa sekolah dengan masa kuliyah pada saat ini, menurut saya jauh berbeda. Kalau di SMA dulu setelah pulang sekolah, kadang-kadang saya tidak langsung pulang, saya bermain terlebih dahulu bersama teman-teman saya. sedangkan sekarang, setelah pulang kuliyah, saya langsung pulang ke kosan, dan tidak kemana-mana lagi.
Masa remaja yang paling menarik menurut saya adalah pada saat saya SMP. pada masa itu saya lebih banyak melakukan kegiatan luar sekolah (ekstrakulikuler) seperti Pramuka. Pada masa itu saya banyak mengikuti lomba-lomba pramuka dan mempunyai banyak teman. pada saat itu saya seorang siswi yang tidak aktif tetapi juga tidak pendiam, artinya pada waktu itu saya manjadi siswa yang biasa-biasa saja. Pada saat saya kelas ! SMP prestasi saya lumayan baik,saya pernah mendapat juara kelas dan itu bertahan sampai kelas 2 SMP. Tetapi pada saat naik kelas 3 SMP, prestasi saya menurun, saya hanya dapat 20 besar. saya tidak tahu apa yang terjadi dengan saya pada saat itu. saya fikir saya terlalu sering mengikuti kegiatan luar sekolah tersebut. Setelah lulus SMP, saya melanjutkan ke sebuah SMA negeri di daerah saya. Saat SMA saya sempat mengikuti kegiatan luar sekolah yaitu paskibra. Tapi saya hanya mengikuti latihan selam 2 minggu saja. setelah itu saya tidak mengikutinya lagi. sya lebih banyak bergaul dengan teman sekelas saya saja. Dan pergaulannya juga masih dalam batas wajar. teman-teman saya membantu saya dalam berbagai hal. mulai dari masalah pelajaran sampai masalah keluarga.

Tidak ada komentar: