Senin, 07 April 2008

kreativitas remaja

Sebenarnya saya bukan orang yang mempunyai banyak kreativitas. saya selalu kesulitan apabila di suruh membuat apa saja yang dapat menghasilkan karya seni atau apapun yang bermanfaat bagi saya dan orang banyak. saya selalu sulit berfikir untuk membuat sesuatu. Tapi saya pernah membuat sesuatu yang menghasilkan suatu karya seni yang menurut saya lumayan bagus dan itu yang pertama kali embuat saya puas.
Pada waktu saya duduk di sekolah dasar, tepatnya pada waktu saya kelas 5 SD. Saya diberi tugas oleh guru saya untuk membuat suatu karya seni yang berbahan dasar botol akua dan pita. saya di perintahkan untuk membuat apa saja yang bisa dilakukan supaya botol dan pita itu menjadi sebuah kary seni yang indah. Lalu saya berfikir untuk membuat suatu karya seni berupa vas bunga. yang menjadi vasnya adalah botol akua, dan yang menjadi bunganya adalah pitanya.
pertama-tama saya memotong botol menjadi dua. bagian bawahnya saya ginting-gunting menjadi kecil-kecil agar menjdi banyak. kemudian pita juga saya gunting-gunting dengan ukuran yang sama. kemudian pita tersebut sayabentuk menjadi seperti bunga. kemudian potongan yang sudh saya bentuk menjadi bunga tersebut saya tempelkan pada botol satu persatu sampai menjadi sebuah vas bunga.
selain botol dan pita yang saya buat menjadi vas bunga, saya juga pernah membuat gorden dari sedotan. pertama-tama saya memotong sedotan menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang sama. Kemudian sedotan tersebut saya bentuk menjadi bentuk bentuk yang bermacam-macam. salah satunya adalah bentuk bunga. setelah sedotan yang saya buat sudah cukup banyak , saya hubung-hubungkan satu persatu dengan sebuah benang panjang. Setelah semuanya selesai saya tempelkan di jendela sekolah saya.
itulah kreativitas yang saya bisa lakukan pada waktu saya sekolah dasar. sebenarnya waktu saya duduk di sekolah menengah pertama saya aktif pada ekstrakulikuler pramuka. di situ saya banyak sekali menemui berbagai kreatuvitas yang bisa dilakukan. Diantaranya pada saat mengukiti lomba pramuka. di siti saya membuat sebuah tandu yang terb uat dari dua buah bambu yang dihubungkan dengan dua buah tali sehingga menjadi sebuah tandu yang dapat menggotong orang yang sakit.

Tidak ada komentar: